Logo

Balai Riset dan Standardisasi Industri Padang

images

Audit Kinerja Baristand Industri Padang Tahun Anggaran 2017

Sesuai dengan UU No. 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara, pada pasal 58 ayat (1) disebutkan bahwa sistem pengendalian intern di lingkungan pemerintah diperlukan untuk meningkatkan kinerja, transparansi, dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara. Maka, sebagai unit pelaksana Kementerian Perindustrian di wilayah Sumatera Barat dan sekitarnya, Baristand Industri Padang kembali menjalani audit internal dari Inspektorat Jenderal Kemenperin. Kegiatan audit kinerja Baristand Industri Padang tahun anggaran 2017 telah dilaksanakan selama lima hari sejak Senin (19/03/2018). 

WhatsApp_Image_2018-03-22_at_08.05.57_(2)_-_Copy

Pembukaan kegiatan audit dihadiri oleh seluruh karyawan Baristand Industri Padang dan diawali dengan sambutan oleh Pimpinan Baristand Industri Padang yang diwakili oleh Kepala Seksi Standardisasi dan Sertifikasi. Tim auditor yang diwakili oleh Bapak Abdul Hamid selaku Pengendali Teknis dan Bapak Agung Tri Utomo selaku Ketua Tim turut menyampaikan penjelasan terkait audit yang dilaksanakan. 

Ruang lingkup audit kinerja Baristand Industri Padang meliputi aspek keuangan dan operasional. Dari hasil audit diperoleh sejumlah saran untuk perbaikan untuk memastikan bahwa setiap proses kegiatan di Baristand Industri Padang berjalan dengan hemat, efisien dan efektif, sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku, serta mendatangkan hasil dan manfaat yang baik bagi masyarakat.


TAG