Logo

Balai Riset dan Standardisasi Industri Padang

images

Optimalkan Pelayanan, Baristand Industri Padang Lakukan Kegiatan In House Training Managing Customer Complaint Effectively

Dalam setiap pekerjaan yang dijalani selalu ada hambatan dan rintangan, terlebih bagi yang berhubungan langsung dengan konsumen. Skill dalam berkomunikasi, negosiasi,menawarkan jasa maupun produk hingga menghadapi keluhan pelanggan perlu diperhatikan. Dan peristiwa complain sepertinya merupakan suatu hal yang akrab dengan kehidupan perusahaan di mana saja, hal ini disebabkan oleh banyak faktor tetapi pada intinya adalah tidak sesuainya keinginan/ kebutuhan pelanggan dengan pelayanan  yang kita berikan dan janjikan. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Prima Yudha Hayati, Kepala Baristand Industri Padang saat pembukaan kegiatan  In House Training "Managing Customer Complaint Effectively". "Baristand Industri Padang juga tak luput dari complain dari pelanggan yang memanfaatkan jasa Baristand".

Walau kadang pelanggan sendiri yang memiliki kemauan ataupun karakter individu termasuk tipe yang sulit. Untuk dapat menetralisir situasi dan menghadapi complain dengan efektif diperlukan kepekaan emosi, sikap positif, percaya diri dan keterampilan sehingga pelanggan dapat mengerti dan merasa terpuaskan. Kita tidak dapat menghindar dari complain, namun yang harus kita lakukan adalah menangani complain tersebut, memberikan solusi atas complain tersebut, dan tindakan lainnya. Dengan kemampuan perusahaan menangani complain diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan sehingga pelanggan akan kembali lagi.  
 


Kegiatan yang dikelola oleh Vyntech Training Centre dari Jogjakarta ini bertujuan untuk:

  1. Menambah pengetahuan tentang pelanggan dan pentingnya pelayanan prima dalam
    dunia bisnis;
  2. Meningkatkan percaya diri, antusiasme dan mental bisnis;
  3. Memahami perilaku pelanggan yang beraneka ragam serta lebih siap
    menghadapinya;
  4. Meningkatkan keterampilan mengatasi complain pelanggan;
  5. Meningkatkan keterampilan berkomunikasi baik terhadap pelanggan maupun
    terhadap sesama karyawan.

 


TAG

Tinggalkan Komentar